Kurir Franchise

Tinggalkan komentar

Februari 15, 2013 oleh Secuter Taksi Motor

kurirKurir: Saat itu lagi browsing di internet pengen cari usaha sampingan apa ya yang bisa dikerjain dirumah dengan modal yang tidak terlalu besar, akhirnya nyasar ke franchise makanan. Intip sana intip sini cari tahu apa itu franchise dan segala aturan maennya eh kok ada satu franchise yang menurut aku beda, sebab yang ku tahu selama ini franchise itu ya bidang kuliner eh ini kok ada kurir franchise. Jadi pengen tau tentang kurir franchise lebih banyak nich pikirku, siapa tahu rejekiku ada di situ.

Menurut asosiasi franchise indonesia, yang dimaksud dengan waralaba atau franchise ialah: suatu sistem pendistribusian barang atau jasa kepada pelanggan akhir, dimana pemilik merek (franchisor) memberikan hak kepada individu atau perusahaan untuk melaksanakan bisnis dengan merek, nama, sistem, prosedur dan cara – cara yang telah ditetapkan sebelumnya dalam jangka waktu tertentu meliputi area tertentu.

Waralaba atau franchise dapat dibagi menjadi dua:

  • Waralaba luar negeri, cenderung lebih disukai karena sistemnya lebih jelas, merek sudah diterima diberbagai dunia, dan dirasakan lebih bergengsi.
  • Waralaba dalam negeri, juga menjadi salah satu pilihan investasi untuk orang-orang yang ingin cepat menjadi pengusaha tetapi tidak memiliki pengetahuan cukup piranti awal dan kelanjutan usaha ini yang disediakan oleh pemilik waralaba.

Yach dengan penjelasan seperti itu sedikit ada gambaran tentang kaya apa kurir franchise itu, tapi masih ada 2 pemikiran nich tentang pengertiannya sendiri.

Apakah usaha kurirnya yang di franchise in atau dia sebagai kurir atau perantara bisnis franchise tersebut atau keduanya benar. Hihihihihi jadi kaya soal ujian waktu sekolah yach?

Dan saat ini memang semua usaha, bisnis yang mulai sukses dan butuh pengembangan sepertinya lebih praktis dengan membuka franchise, karena selain masih bisa berkembang karena yang membeli hak menggunakan merk dagang dengan merk yang kita jual tersebut tetap mempunyai ketentuan – ketentuan yang masih berhubungan dengan kita, seperti misalnya untuk franchise kuliner bahan bakunya masih harus membeli langsung dari franchisornya.

Dan untuk kurir franchise pun mereka membeli hak menggunakan merk dagang tetapi tetap ada aturan, syarat dan ketentuan kedua belah pihak.

Tinggalkan komentar

Secuter Taksi Motor dan Kurir Ekspress

Kontak Secuter

024-740.275.75, 087.88.024.75.75 pin bb 3039bc5c , 743265DD
senin - minggu
05 : 30 wib - 21 : 00 wib

Kategori

Blog Stats

  • 8.793 hits